Sample Text

Facebook

Laporkan Penyalahgunaan

Labels

Send Quick Massage

Nama

Email *

Pesan *

Kunjungan Saat ini

Tags

Random Posts

Recent Comments

Recent Posts

Blogroll

Latest in Tech

Popular Posts

Cara Mengisi JJM Kepala Sekolah Pada Dapodik 2018

Sahabat operator Dapodikdasmen, Bagaimana cara mengisi Jumlah Jam Mengajar (JJM) Kepala Sekolah SD, SMP, SMA dan SMK di Dapodik versi 2018?. Jawabannya baca panduan penggunaan dapodikdasmen versi 2018 sudah dijelaskan mengenai cara pengisian jjm guru mapel, Tik, BK, Tugas tambahan Kepala Sekolah, Wakasek, Kepala Laboratorium, Kepala Perpustakaan dan lain-lain. Namun bagi anda yang bertemu postingan ini di google artinya anda belum membaca panduannya atau di panduan anda belum menemukan jawabannya yang bisa mengatasi permasalahan dapodik anda. Untuk itulah, pada postingan kali ini admin akan memberikan panduan lengkap contoh cara mengisi JJM, tugas tambahan Kepala Sekolah pada dapodik 2018 melalui langkah-langkah yang ditampilkan dengan penampakkan gambar agar mudah dipahami

UPDATE PENGISIAN JJM KEPALA SEKOLAH DAPODIK 2018

Pada Tahun Ajaran 2017/2018 ini ada sedikit perubahan dalam pengisian data "KEPALA SEKOLAH" baik jenjang SD dan SMP yaitu :
1. Mulai Tahun Ajaran 2017/2018 "KEPALA SEKOLAH TIDAK WAJIB MENGAJAR" bukan tidak boleh mengajar. Jadi kepala sekolah di perbolehkan tidak mengajar.
2. Dikarenakan KEPSEK "boleh tidak mengajar" maka ada sedikit penambahan dalam pengisian data individu KEPSEK. Ada fitur tambahan di data individu PTK, fitur baru itu adalah "Jenis PTK". Khusus Kepsek wajib memilih "KEPALA SEKOLAH" di Jenis PTK nya.
Dengan memilih jenis PTK nya kepala sekolah maka otomatis PTK tersebut akan mendapatkan 24 jam walaupun tidak mengajar sama sekali, jadi jangan lupa mengisi jenis PTK khusus untuk KEPALA SEKOLAH.
3. Walaupun ada fitur Tambahan di jenis PTK Khusus untuk KEPSEK, akan tetapi Tugas Tambahan Kepsek TETAP WAJIB di isi seperti biasa.
Sahabat Guru PAI !
Demikian cara pengisian JJM Kepala Sekolah Pada dapodik 2018, semoga ada manfaatnya.

Related Posts

Posting Komentar